SOAL SENI BUDAYA SMA KELAS XII SEMESTER 2 - foldersoal.com

Dalam dunia seni lukis ada beberapa aliran, antara lain: Aliran kubisme, aliran abstrak, aliran futurisme, aliran dadaisme, dan lain sebagainya. Suatu aliran yang cenderung melakukan usaha abstraksi terhadap obyek kedalam bentuk-bentuk geometri untuk mendapatkan sensasi tertentu disebut dengan aliran Kubisme. Tokoh aliran kubisme adalah Pablo Picasso, seorang berkebangsaan prancis yang hidup pada tahun 1881-1973.

Sedangkan aliran abstraks adalah aliran yang berusaha untuk mengesampingkan unsur bentuk dari lukisan itu sendiri. Aliran Futurisme adalah aliran yang cenderung menggambarkan keadaan di masa yang akan datang. Dan aliran Dadaisme adalah yang memberontak dari konsep aliran sebelumnya. Aliran ini berusaha untuk membebaskan diri dari aliran-aliran yang sudah berlaku. Ciri khas aliran ini bersifat sinis. Aliran ini dilatar belakangi oleh perang dunia pertama yang tak kunjung berhenti. Tokoh aliran dadaisme adalah: Paul Klee, Scwitters Tritan Tzara,Maron Janco, dll.

Materi di atas adalah sebagian dari kisi-kisi soal Seni Budaya yang kami sajikan dalam postingan ini. Soal selengkapnya dapat anda download dengan mengklik link download di bawah ini. Jumlah soal ada 50 butir soal berbentuk pilihan ganda. Semoga bermanfaat.

DOWNLOAD SOAL  SENI BUDAYA SMA KELAS XII SEMESTER 2
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel