Indikator Kesehatan, Keselamatan Kerja Dan Lingkungan Hidup Pelajaran K3LH - foldersoal.com

Dalam beberapa kondisi terdapat banyak hal yang berhubungan dengan kesehatan, keselamatan kerja dan lingkungan hidup. Berikut adalah beberapa indicator yang dapat mempengaruhi keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan hidup (K3LH);

1. Faktor manusia atau pribadi

Factor manusia meliputi kurangnya kemampuan fisik, mental, psikologi, kurangnya pengetahuan, ketrampilan, dan stress yang dialami oleh seorang tenaga kerja serta motivasi yang kurang.

2. Faktor kerja atau lingkungan

Faktor kerja atau lingkungan meliputi kepemimpinan, dan pengawasan, rekayasa pembelian atau pengadaan barang, perawatan, standar kerja dan penyalah gunaan.

3. Faktor Lingkungan kerja

Merupakan tempat dimana seseorang atau karyawan melaksanakan aktivitas bekerja, lingkungan kerja dalam hal ini menyangkut kondisi kerja, suhu, penerangan, dan situasinya.

4. Faktor Alat Kerja dan bahan. 

Merupakan hal yang pokok yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk memproduksi barang. Dalam memproduksi barang alat-alat kerja sangatla vital digunakan oleh para pekerja dalam melakukan proses produksi. Untuk itu alat-alat yang dipakai untuk melakukan prose pekerjaan harus memenuhi standar keselamatan kerja.



5. Faktor Cara melakukan pekerjaa. Setiap bagian mempunyai cara tersendiri dalam menyelesaikan pekerjaannya. Namun semua cara yang digunakan harus mengutamakan keselamatan kerja.

Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel