RPP DAN SILABUS PKN SMP KELAS 1,2 3 SMP/MTS KURIKULUM KTSP - foldersoal.com

Berikut ini kami sajikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Silabus Pelajaran PKN untuk Sekolah Menengah tingkat pertama (SMP). RPP dan Slain silabusilabus berikut ini versi kurikulum 2006 atau KTSP.  RPP dan Silabus untuk kelas 1,2,3 SMP atau yang sederajat. RPP dan Silabus ini juga dilengkapi dengan KKM, Pemetaan, Promes, Prota, dan SKKD.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana yangmenggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dandijabarkan dalam silabus. Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaranpaling luas mencakup 1 (satu) kompetensi dasar yang terdiri atas 1(satu) indikator atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuanatau lebih. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sekurang-kurangnyamemuat tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumberbelajar, dan penilaian hasil belajar.

Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi,kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran,indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar.Silabus merupakan penjabaran standar kompetensi dan kompetensidasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, danindikator pencapaian kompetensi untuk penilaian (BSNP, 2006: 14)

Tujuan PKn yaitu membina moral yang diharapkan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu perilaku yang memancarkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam masyarakat yang terdiri dari berbagai golongan agama, perilaku yang mendukung kerakyatan yang mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan perseorangan dan golongan sehingga perbedaan pemikiran pendapat ataupun kepentingan diatasi melalui musyawarah mufakat, serta perilaku yang mendukung upaya untuk mewujudkan keadilan sosial seluruh rakyat Indonesia.

RPP dan Silabus Pelajaran PKn kelas 1,2,3 SMP/MTs selengkapnya dapat anda Unduh melalui link dibawah ini.

RPP dan Silabus PKn SMP Kelas 1
RPP dan Silabus PKn SMP Kelas 2
RPP dan Silabus PKn SMP Kelas 3 
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel