SOAL KKPI KELAS XII SMK EMESTER 1 - foldersoal.com

Secara sederhana jaringan komputer dapat didefinisikan sekumpulan komputer yang dihubungkan secara bersama-sama baik menggunakan kabel atau nirkabel yang memungkinkan pengguna untuk saling bertukar dokumen, berkomunikasi dan saling dapat mengakses informasi antara komputer satu dengan yang lainnya.

Pada jaringan komputer dapat melalui transmisi yang disebut dengan Broadcasting dan jaringan point to point.  Broadcast adalah saluran komunikasi tunggal yang dipakai secara bersama-sama oleh semua pengguna saluran. Sedangkan Point-to point adalah jaringan komputer yang terdiri dari beberapa koneksi pasangan individu dari beberapa komputer.

Ada berbagai macam protokol yang terdapat pada lapisan internet, antara lain: HTTP, Gopher, FTP, MAILTO, IP, UDP, DNS, PPP, ICMP, POP 3, IMAP, SMTP, dan HTTPS. Yang masing masing protokol mempunyai fungsi sendiri-sendiri.

Itulah sedikit ulasan tentang pelajaran KKPI kelas XII SMK. Berikut ini ada beberapa soal KKPI untuk kelas XII SMK semester 1. Isi soal tentang macam-macam koneksi internet, macam-macam protokol internet, macam-macam jaringan dan transmisi internet, dan langkah-langkah membuat blog di internet.

Jumlah soal ada 35 soal pilihan ganda, dan 5 soal esay. Soal-soalnya dapat anda unduh dengan mengklik link download di bawah ini. Bentuk filenya MS Word. Semoga bermanfaat.

DOWNLOAD SOAL KKPI KELAS XII SMK SEMESTER 1
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel