SOAL UTS PENJASKES SMA KELAS X SEMESTER 2 - foldersoal.com

Olah raga atletik adalah olah raga yang boleh dibilang olah raga tertua, olah raga atletik sudah ada sejak jaman Zunani kuno. Olah raga atletik disebut juga dengan Mother of Sport atau ibunya olah raga. Karena semua gerakannya dipakai dalam olah raga yang lainnya. Cabang-cabang atletik  meliputi lari, lompat dan lempar. Lari pun masih dibagi lagi, ada lari jarak pendek, lari jarak menengah, dan lari jarak jauh atau lari maraton.

Lari jarak pendek menempuh jarak 60 meter, 100 meter, 200 meter, dan 400 meter. lari jarak menengah menempuh jarak 800 meter sampai 3000 meter. dan lari jarak jauh menempuh jarak di atas 3000 meter, 5000 meter, 10000 meter, 20000 meter, dan 40000 meter.

Lari jarak pendek dan jarak menengah menggunakan start jongkok. Sedangkan lari jarak jauh menggunakan start berdiri atau start melayang. Start jongkok juga dibagi lagi menjadi tiga yaitu start jongkok pendek, start jongkok sedang, dan start jongkok panjang.

Berikut ini adalah soal-soal midle semester Penjaskes kelas X SMA semester 2. Soal berisi tentang olah raga atletik, peraturan-peraturan dalam olah raga Sepak Bola, Bola Voly, Bola Basket, dan pengertian Kebugaran Jasmani.

Jumlah soal ada 20 butir soal berbentuk esay. Untuk mengunduh soal silahkan klik link download di bawah ini, bentuk filenya MS Word. Semoga bermanfaat.


DOWNLOAD SOAL UTS PENJASKES SMA KELAS X SEMESTER 2
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel