Kisi-kisi Ujian Praktek untuk SD kelas 6 semua mata pelajaran

Kisi-kisi Ujian Praktek untuk SD kelas 6 semua mata pelajaran - Bertemu lagi dengan kami di bahasan Kisi-kisi SD terkait Ujian Praktek untuk Kelas 6. Sama seperti jenjang sekolah dasar lainnya, di SD pun pada akhir semester khususnya mendekati UAS atau pun Ujian Sekolah, biasanya suka dilaksanakan ujian praktek. Tujuannya adalah untuk mengisi kolom nilai yang harus diisi pada ijazah SD nantinya.

Ujian Praktek adalah ujian yang penilaiannya ditekankan pada penguasaan psikomotor, artinya hal-hal yang dinilai dalam ujian ini adalah yang berkaitan dengan kompetensi siswa dalam hal praktek mata pelajaran yang diujian praktekkan. Di sekolah SD, Ujian ini biasanya dilaksanakan sebelum pelaksanaan ujian sekolah. Ujian praktek di SD biasanya meliputi mata pelajaran Olah raga / Penjaskes, IPA, PAI, Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, PLH, dan lain sebagainya. Sebelum pelaksanaan Ujian praktek, menurut aturan pendidikan nasional seorang guru harus membuat administrasi persiapan sebelum ujian praktek yakni harus membuat dulu kisi-kisi sebelum ujian praktek itu dilaksanakan.

Apakah bapak atau Ibu sedang mencari Kisi-kisi untuk ujian praktek? Pasti yang dicari adalah kisi-kisi ujian praktek untuk SD. Kalau begitu, silahkan bapak dan ibu download saja kisi-kisinya pada bagian akhir dari tulisan atau artikel ini.

Kisi-kisi ini adalah sebagai contoh kisi-kisi ujian praktek yang sudah diterapkan di SD. Langsung saja, silahkan.

Download Contoh kisi-kisinya dibawah:


Mudah-mudahan kisi-kisi ujian praktek SD ini bermanfaat.

Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel